Dayglow Rilis Single “Woah Man” Dari Album Baru ‘Harmony House’




South Jakarta – Awal bulan ini Dayglow mengumumkan akan bermain pada musim depan di acara tv ikonik yaitu “Austin City Limits”. Ini adalah momen besar bagi artis asli Texas dan menunjukkan fase selanjutnya dari apa yang telah menjadi kariernya yang mengasyikkan. Dia akan bergabung dengan Brittany Howard, Leon Bridges, Jon Batiste dan banyak lagi. Ini akan menjadi penampilan TV keduanya tahun ini setelah penampilan perdananya di The Late Show With Stephen Colbert untuk memainkan lagu hitnya “Can I Call You Tonight”.
Kini Dayglow, yang juga dikenal sebagai Sloan Struble, membagikan single ketiga yang berjudul “Woah Man”. Single ini akan ada di album barunya yang akan dirilis pada 21 Mei mendatan, ‘Harmony House’, dibawah naungan Very Nice Records milik Struble berpasangan dengan AWAL.
“Ini adalah salah satu lagu favorit saya yang saya tulis sejauh ini. Awalnya saya menulisnya untuk seorang teman yang sedang mengalami masa sulit, tetapi kemudian menyadari bahwa saya benar-benar menulis tentang diri saya sendiri. Di tengah begitu banyak perubahan, pertumbuhan, dan tanggung jawab, saya menemukan diri saya merasakan banyak tekanan. Setelah berbulan-bulan merasa beban yang berat di pundak saya dan bahwa saya tumbuh terlalu cepat, saya menyadari bahwa untuk tumbuh, Anda kadang-kadang harus pindah. Anda harus melepaskan beberapa hal. Dan bagi saya, yang perlu saya lepaskan adalah perasaan mengendalikan segalanya. Saya harus melepaskan pegangan (sangat meta, saya tahu). Saya hanya ingat menyelesaikan lagu dan merasakan begitu banyak kelegaan dan kejelasan tentang siapa saya nantinya. Lagu ini terus membantu saya melalui begitu banyak tahap pertumbuhan yang berbeda dalam hidup saya-saya harap lagu ini juga dapat membantu Anda,” jelas penyanyi berusia 21 tahun ini mengenai single ‘Woah Man’.
Perilisan “Woah Man” mengikuti single utama “Close To You” yang telah diputar hampir 20 juta kali sejak dirilis awal tahun ini. Lagu ini mengingatkan pada imajinasi ikonik dari duet pop tahun 80-an, yang sangat dipengaruhi oleh beberapa pengaruh seperti Whitney Houston, Patti Labelle, dan Michael McDonald, serta “Something”, lagu yang diilhami oleh David Byrne tentang pengalaman yang terkadang luar biasa dari kehidupan kontemporer seperti yang dijalani secara digital dan dalam kehidupan nyata. Album ‘Harmony House’ akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2021.
Tentang HARMONY HOUSE:
Bayangkan: Bidikan fokus lembut dari sebuah bungalo di jalan perumahan yang rindang. Rumah satu lantai ini dicat biru telur, Robin dan ada seorang pria muda dengan setelan kotak-kotak berdiri di luar pintu depan dengan kaki telanjang. Dia melambai ke arah kamera saat judulnya muncul di sepertiga bagian bawah layar: ‘Harmony House’. Film ini dibintangi oleh band satu orang yang menyenangkan, Sloan Struble, dan meskipun Anda belum pernah menonton acara TV ini sebelumnya, rasanya nyaman. Dengan lambaian itu, Struble mengundang Anda ke dunianya dan album barunya.
Struble, yang merekam musik sebagai Dayglow, menjelaskan bahwa album keduanya dimulai sebagai sitkom imajiner. Dia mulai menulis musik baru setelah merilis debutnya di 2018 berjudul “Fuzzybrain”, dan mendapati dirinya tertarik pada soft rock yang digerakkan oleh piano dari akhir 70-an dan awal 80-an. Dia juga sering menonton Cheers, komedi situasi yang telah berlangsung lama yang membawa penonton ke tempat di mana, seperti lagu temanya, ‘Everybody Knows Your Name’. “Pada awalnya, saya sedang menulis soundtrack untuk komedi situasi yang tidak ada,” katanya. Musiknya akan menghasilkan semacam nostalgia yang mustahil untuk sesuatu yang tidak pernah nyata.












Sebagian besar ‘Harmony House’ adalah tentang tumbuh dan mengatasi perubahan, setelah “Fuzzybrain”, dia meninggalkan universitas dan memutuskan untuk berkomitmen penuh menjadi musisi. Selama ini ia menemukan kumpulan puisi di rumah keluarganya yang selama ini menjadi favorit nenek buyutnya. Sederet bait di sana menjadi lirik pada “December”, lagu favoritnya di album: “So my friend, just remember every year has a December.”
“Harmony House adalah tentang menghadapi perubahan dan menyadari bahwa perubahan itu baik-baik saja, bahwa segala sesuatu berubah dan tidak harus berlebihan,” kata Struble. Secara kebetulan, sebuah prasasti di depan buku tersebut menunjukkan bahwa itu adalah hadiah untuk nenek buyutnya dari seorang teman. Sekarang lagu tersebut adalah hadiah untuk pendengar di seluruh dunia yang mungkin membutuhkan pengingat bahwa perubahan adalah bagian penting dari perjalanan hidup. Seperti buku puisi berbakat, ‘December’ – dan Harmony House secara keseluruhan adalah aksi kebaikan.
Struble lahir dan besar di Texas, dan menulis lagu pertama yang dia rekam untuk ‘Harmony House’ yaitu “Medicine”, saat masih di kamar asramanya. Setelah “Fuzzybrain”, yang kebanyakan dia tulis dengan gitar, dia memutuskan untuk menulis dengan piano. Pada usia 21, dia keluar dari sekolah. Namun ia tetap melakukan hal-hal yang sama seperti yang ia lakukan pada album debutnya yaitu, menulis, memproduksi, merekam, dan me-mix semua musiknya sendiri di kamar tidurnya. “Saya mencoba membuat lagu-lagu ini sedemikian rupa sehingga Anda bisa duduk di depan piano dan memainkannya,” jelasnya. “Itu tandanya lagu yang bagus, kalau bisa hidup sendiri secara musikal.”
Prinsip semacam itu yang Sloan perjuangkan dalam tulisannya sehingga menghasilkan musik yang abadi, terwujud pada kualitas yang dipancarkan ‘Harmony House’. Bahkan ketika dia menulis tentang pengalaman hidup kontemporer yang terkadang luar biasa seperti yang dijalani secara digital dan dalam kehidupan nyata, dilakukannya pada lagu pembuka yaitu ‘Something’, yang melodinya saling menyambut. Faktanya, ada melodi berulang yang diperkenalkan di lagu pertama yang muncul di setiap lagu berikutnya. Anda mungkin tidak menangkapnya saat pertama kali mendengarkan, tetapi tetap ada, seperti tangan yang lembut di bahu Anda. Dijamin, album ini juga mendorong Anda untuk bangkit dan menari dengan single “Close to You”, single pertama Dayglow dalam lebih dari setahun dan pintu gerbang ke ‘Hammony House’. Seperti lagu anthem tahun 80an tentang perasaan cinta yang pemalu, seperti lagu abadi Whitney Houston yang berjudul “How Will I Know”, single “Close to You” seperti duet antara Struble dan perasaan ragu, namun synth itu mendorongnya untuk maju sehingga akhirnya kamu ke lantai dansa.
‘Harmony House’ adalah ekspresi dorongan yang dikalibrasi dengan cermat dan hati-hati bagi siapa saja yang membutuhkannya. Album ini diakhiri dengan “Like Ivy”, kembalinya tema melodi lembut yang diperkenalkan pada lagu pembuka yang menggambarkan “tumbuh seperti ivy” dan perjalanan waktu yang misterius. Suara tenor Struble yang kekanak-kanakan dan lembut mengeksplorasi batas atasnya saat dia menyanyikan gagasan besar dari ‘Harmony House’: “Saya sedang belajar untuk tumbuh.” Ini adalah pelajaran yang tidak pernah berakhir.
(SPR)
















The post Dayglow Rilis Single “Woah Man” Dari Album Baru ‘Harmony House’ appeared first on Boleh Music.

http://www.bolehmusic.com/2021/04/22/dayglow-rilis-single-woah-man-dari-album-baru-harmony-house/