Marty Friedman Rilis Album ‘Tokyo Jukebox 3’ Lepas Single “Kaze Ga Fuiteru”




South Jakarta – Mantan gitaris band thrash metal, Megadeth,  Marty Friedman akan merilis album studio barunya, ‘Tokyo Jukebox 3’ pada 16 April 2021 mendatang di bawah label The Players Club / Mascot Label Group. Dalam rekaman  tersebut, yang tersedia di Jepang Oktober lalu, merupakan yang ketiga dalam seri yang dimulai dengan ‘Tokyo Jukebox’ pada 2009, dan dilanjutkan dengan “‘Tokyo Jukebox 2’ di tahun 2011. Menjelang rilis penutup album trilogi tersebut, Marty juga merilis single  “Kaze Ga Fuiteiru”.
Dalam keterangannya, gitaris kelahiran 8 Desember 1962 tersebut mengungkapkan tentang single barunya, “Sambil menjaga intisari melodi ‘Kaze Ga Fuiteiru’ Ikimono Gakari yang saya sukai, saya mencoba untuk menghancurkannya, merekonstruksinya dan menciptakan musik baru selama lima menit yang mungkin membuat air mata atau santai dan jelas mengangkat semangat anda. Saya mencapai itu atau tidak sepenuhnya terserah Anda, tetapi ketika saya baru saja menyelesaikan rekaman ‘Kaze Ga Fuiteru’, seseorang yang pendapatnya sangat saya hormati menyebutnya ‘agung dan elegan’, jadi saya akan melakukannya. “












Gitaris yang mempunyai nama panjang Martin Adam Friedman yang saat ini menetap di Tokyo, Jepang juga memasukkan “Japan Heritage Theme Song” dengan komposisinya sendiri yang ia kerjakan dengan orkestra Tokyo Philharmonic, “Saya diminta oleh pemerintah Jepang untuk membuat lagu resmi untuk diputar di acara yang disponsori pemerintah yang merayakan warisan Jepang. Ini adalah kehormatan besar, dan sungguh luar biasa bisa bekerja dengan orkestra bergengsi yang, agak nyaman, istri saya (Hiyori Okuda)bermain cello. Melakukan ini sedikit berbeda dari biasanya, karena alih-alih memutar trek lengkap untuk merekam orang-orang perusahaan, saya harus menghadapi pejabat pemerintah Jepang. Saya ingat melihat wajah mereka yang kaku setelah mereka mendengarnya dan berkeringat cemas menunggu reaksi mereka. Syukurlah, mereka menyukai apa yang telah saya lakukan. Saya merasa ini adalah cara yang bagus dan menggembirakan untuk menutup album. “

Sebagian besar proses rekaman dilakukan di Power House Studios di Tokyo, dengan Marty, yang juga produser dalam proyek tersebut, bergabung dengan bassis Kiyoshi dan drummer Anup Sastry. Dia berbagi: “Kiyoshi telah berada di band saya selama sekitar enam tahun sekarang melakukan semua tur dan rekaman saya. Dia adalah pembangkit tenaga listrik, dan sejujurnya saya belum pernah melihat orang yang memukul bass sekeras dia, terutama saat mengikuti jenis saya musik yang menantang. Anup adalah anggota SKYHARBOR (band metal progresif India / Amerika) dan telah berada di tiga album terakhir saya. Dia juga sangat fenomenal. “
Bulan lalu Marty juga telah merilis video musik untuk single “Makenaide” dari album mendatang ‘Tokyo Jukebox’. Dalam video tersebut gitaris yang pernah membentuk duo Cacophony bersama Jason Becker menampilkan sejumlah musisi dari berbagai negara dan lintas umur. “Saya merasa sangat beruntung dan bersyukur atas cinta dan dukungan dari orang-orang hebat dari begitu banyak negara dan budaya di seluruh dunia. Dengan video ini, saya mencoba yang terbaik untuk berbagi perasaan unik itu dengan anda, dan ada cara yang luar biasa bisa bermain bersama orang-orang yang keren  itu untuk kami. Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah meluangkan waktu dan energi untuk mempelajari lagu ini dan membuat video ini sangat menyenangkan untuk ditonton. “










The post Marty Friedman Rilis Album ‘Tokyo Jukebox 3’ Lepas Single “Kaze Ga Fuiteru” appeared first on Boleh Music.

http://www.bolehmusic.com/2021/03/28/ex-gitaris-megadeth-marty-friedman-siap-rilis-album-tokyo-jukebox-3/