Robin McAuley Umumkan Album Solo ‘Standing On The Edge’




South Jakarta – Masih ingat dengan lagu “Teach Me How To Dream”  dari Robin McAuley yang merupakan soundtrack film ‘If Looks Could Kill ‘ di tahun 1991 ? Penyanyi asal Irlandia tersebut baru saja mengumumkan single dan video musik terbarunya berjudul “Standing On The Edge” yang diambil dari judul album yang sama dan akan dirilis pada 7 Mei 2021 mendatang dibawah label Frontiers Music Srl.
Setelah muncul kembali di sisi rekaman industri musik dengan menjadi bintang tamu di album ‘Michael Schenker Fest dan tampil bersama supergrup hard rock, Black Swan, Robin McAuley merasa segar kembali dan siap untuk mengeksplorasi hasil  karya yang lebih kreatif lagi. Dalam keterangannya, musisi berdarah Irlandia tersebut mengungkapkan,
“Sulit untuk tidak menarik referensi dari pandemi menakutkan yang kita semua alami, dan masih melakukannya, jadi saya hanya mengungkapkan apa yang saya rasakan dan “Standing On The Edge” sepertinya judul yang tepat untuk menggambarkan iklim saat ini. “Dia melanjutkan , “Berbeda dengan itu, bagaimanapun, lagu-lagu seperti” Run Away “mengingatkan kembali ke masa kecil saya, berlomba melintasi ladang di sebelah rumah kami mencoba untuk mengalahkan hujan di rumah. Saya masih berjalan bertahun-tahun kemudian !! Alessandro mengirimi saya musik yang indah ini dan lirik serta melodi ini menyatu dengan cukup cepat. Ini sangat sederhana dan seperti anak kecil dan saya sangat suka bagaimana lagu ini ternyata. “Wanna Take A Ride” di sisi lain hanya saya yang putus asa untuk keluar dari rumah selama lockdown dan menuju ke pantai. Top down, throttle terbuka lebar, dan jari tengah kaku untuk Covid. Saya memutar ini SANGAT KERAS di mobil saya. Membuat saya tersenyum! “
“Mungkin rekaman ini bukanlah semua yang ingin saya katakan atau rekam dalam upaya solo, tetapi itulah yang saya rasakan saat itu. Saya masih jauh dari selesai. Semoga Anda menyukai apa yang Anda dengar,” tutup Robin.












Nama Robin McAuley dikenal luas sebagai salah satu penyanyi hebat pada masa keemasan dalam musik hard rock. Suaranya dapat didengar di album-album dari Grand Prix dan Far Corporation, dan tentu saja di sejumlah chart yang memuncaki rekaman dari band MSG “Perfect Timing”, “Save Yourself,” dan “MSG”. Melalui rilis ini, ia diperkenalkan kepada penggemar hard rock di seluruh dunia, yang tidak diragukan lagi mengakui bakat dan keterampilan yang melekat pada kemampuan vokalnya. Sejak keluar dari MSG, dia merilis satu rekaman solo pada 1999, kemudian bergabung dengan legenda AOR,  Survivor, dan kemudian bergabung kembali dengan Michael Schenker di Michael Schenker Fest untuk  rekaman terbaru mereka “Resurrection” dan “Revelation”.
Pada tahun 2020, dia tampil sebagai frontman supergrup Black Swan, di mana dia bergabung dengan Reb Beach (Whitesnake, Winger), Jeff Pilson. (Foreigner, eks- Dokken), dan Matt Starr (Ace Frehley, Mr Big). Robin menghabiskan paruh kedua tahun 2020 dengan mengerjakan rekaman solo baru, yang benar-benar mencakup semua gaya musik yang dikenalnya terutama Hard Rock dan Melodic Rock.
Berikut daftar lagu dari album solo Robin McAuley, ‘Standing on the Edge’.
1. Thy Will Be Done
2. Standing On The Edge
3. Late December
4. Do You Remember
5. Say Goodbye
6. Chosen Few
7. Run Away
8. Supposed To Do Now
9. Wanna Take A Ride
10. Like A Ghost
11. Running Out Of Time










The post Robin McAuley Umumkan Album Solo ‘Standing On The Edge’ appeared first on Boleh Music.

http://www.bolehmusic.com/2021/03/02/robin-mcauley-umumkan-rilis-album-solo-standing-on-the-edge/